TUTUP

10 Pejuang Kemerdekaan di Anime, Ada yang Jadi Penjahat!

Tapi, perjuangan mereka berbeda-beda!

Ada tidak sedikit pejuang kemerdekaan di anime, lho! Tapi tidak sedikit juga punya cerita kemerdekaan yang berbeda! Siapa sajakah mereka? Temukan di sini!

1. Lelouch vi Britannia (Code Geass)

Potret karakter anime terpintar Lelouch Lamperouge (dok. Sunrise/ Code Geass)

Lelouch merupakan seorang keturunan Britannia, namun ia justru merupakan pemimpin di balik layar perlawanan tirani Charles zi Britannia. Di balik itu semua, ia bahkan berambisi mengubah dunia demi adiknya, Nunnally!

2. Eren Yeager (Attack on Titan)

iq.com

Eren memulai perjalanannya sebagai pejuang terdepan menghadapi ancaman para raksasa yang meneror kota tempatnya hidup. Ketika rahasia di balik para titan terungkap, ia menjadi pejuang terdepan menghadapi dunia!

3. Arslan (The Heroic Legend of Arslan)

Arslan Senki (Sanzigen/ Arslan Senki)

Arslan hidup dalam pelarian ketika kecil dan disembunyikan oleh Daryun. Ketika besar, ia bersama Daryun membangun pasukan mereka untuk merebut kembali Pars!

4. Monkey D Dragon (One Piece)

sotaku.com

Sang tokoh misterius pemimpin pasukan revolusioner yang memiliki reputasi setingkat marinir ini tidak lain dan tidak bukan merupakan ayah Monkey D Luffy, dan hubungan mereka membuat Luffy menjadi target buruan besar dari World Government!

5. Simon (Tengen Toppa Gurren Lagann)

Dok. Gainax

Simon berjuang bersama Kamina untuk mengakhiri tirani LordGenome, hingga Kamina kehilangan nyawanya. Pasca perjuangan Kamina, Simon meneruskan kepemimpinan Kamina bahkan ketika menghadapi ancaman dari luar galaksi!

Baca Juga: Ini 10 Karakter Anime yang Gagal Balas Dendam!

6. Orga Itsuka (Mobile Suit Gundam: Iron Blooded Orphans)

otakuusamagazine.com

Pemimpin para serdadu Tekkadan ini merupakan sahabat karib Mikazuki, dan memimpin perlawanan terhadap Gjallarhorn demi melindungi Tekkadan hingga titik darah penghabisan!

7. Kenshin Himura - Rurouni Kenshin

youtube.com/aniplex

Mulanya, ketika ia menjadi sosok hitokiri Battosai, Kenshin mengambil sisi pemberontak keshogunan Tokugawa. Namun, kengerian yang ia temukan di dalam konflik dan nasib Meiji pasca kemenangan mereka membuat Kenshin menjadi seorang ronin cinta damai!

8. Wilk (Golden Kamuy)

Geno Stuidio/Golden Kamuy

Wilk bersama Kiroranke merupakan bagian dari gerakan revolusi di Rusia akhir abad 19-an dan membunuh Czar Alexander II. Pasca revolusi, ia bersembunyi dan menetap bersama masyarakat Ainu sebelum Golden Kamuy dimulai!

9. Near (Death Note)

Dok. Madhouse

Dalam dunia di mana Kira hampir menguasainya dan L yang mati di tangan sosok pembunuh, hanya sang alumni Wammy's House dan satuan investigasi anti-Kira yang menjadi harapan dunia untuk mengakhiri tiran penjahat misterius tersebut!

10. 008 (Cyborg 009)

Shaft/Cyborg 009

Dalam versi adaptasi anime 2001-nya, sosok Cyborg 008 merupakan seorang petarung revolusioner dari sebuah daerah kolonial ketika ia masih di tangan Black Ghost!

Apa pendapatmu tentang para pejuang kemerdekaan di anime? Sampaikan melalui kolom komentar di bawah ini!

Artikel pertama terbit tanggal 17 Agu 2022 dirilis ulang tanggal 17 Agustus 2023.

Baca Juga: Ini 10 Karakter Penjahat Anime yang Masih Muda!